Selasa, 30 Maret 2021, Berlangsung Kegiatan Kajian Dhuha dan Grand Opening Forum Koordinator Pengembangan Diri dan Dakwah CPNS Angkatan 2019 (KOPID-19) di Masjid Ulil Albab IAIN Curup Provinsi Bengkulu. Kegiatan Kajian Dhuha ini disponsori oleh Forum KOPID-19 merupakan Kajian Dhuha pertemuan yang ke 4 yang dilaksanakan setiap hari Rabu mulai pukul 07.00 s/d 08.00. Pada hari ini Selasa, 30 Maret 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi Forum KOPID-19 ungkap Dr. Amrullah, M.Pd.I dalam sambutannya, karena hari ini merupakan Grand Opening/ Launching kegiatan Kajian Dhuha di IAIN Curup. Dr. Amrullah, M.Pd.I., dalam laporannya juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini awalnya dilatarbelakangi oleh kajian dhuha dalam kelompok kecil, berdasarkan masukan dari kawan-kawan bahwa kegiatan ini bisa dilanjutkan dalam skala yang besar yaitu seluruh civitas akademika IAIN Curup. Disamping itu ada tiga Jargon yang dibawa forum KOPID-19 ini, yaitu Islamiah, Ilmiah dan Ukhuwah.

Kegiatan Kajian Dhuha ini dihadiri oleh Warek 1, Dekan di lingkungan IAIN Curup, Direktur Program Pascasarjana, ketua LPM, ketua LPPM dan dosen-dosen di lingkungan IAIN Curup. Acara iniĀ  dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 1 IAIN Curup, Bapak Dr. H. Beny Azwar, M. Pd.Kons. Dalam sambutannya Wakil Rektor 1 IAIN Curup sangat mengapresiasi Kajian Dhuha yang selama ini dinanti-nanti sebagai ciri khas IAIN Curup. Jargon yang melatarbelakangi berdirinya forum KOPID-19 ini harus kita dukung secara bersama-sama dalam rangka peningkatan mutu kampus kedepannya dan diharapkan kepada semua unit untuk dapat mengikuti kajian ini.

Setelah forum ini dilaunching resmi oleh Wakil Rektor 1, acara dilanjutkan dengan kajian Dhuha yang disampaikan oleh Prof. Dr.H. Budi Kisworo, M. Ag.

Sesi terakhir dalam acara ini, ketua LPM IAIN Curup bapak Muhammad Amin, M. Pd., menyampaikan dukungan  yang responsif, menurutnya Kajian Dhuha yang diangkat oleh Forum KOPID-19 ini merupakan suasana akademik yang harus mendapat dukungan bersama karena memiliki nilai yang signifikan dalam peningkatan akreditasi kampus dan program studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *