TUPOKSI LPM

KETUA: Ihsan Nul Hakim, MA

  1. Berkoordinasi dengan pimpinan terkait dana kegiatan peningkatan mutu;
  2. Berkoordinasi dengan pimpinan terkait pelaksanaan kegiatan peningkatan mutu;
  3. Menentukan Pantia/Penanggung Jawab setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh LPM;

 SEKRETARIS: Eka Apriani, M.Pd.

  1. Mengagendakan seluruh kegiatan terkait mutu;
  2. Membuat Notulensi Rapat Terkait Mutu;
  3. Memeriksa/Mendisposisi Surat Yang akan Dikeluarkan oleh LPM;
  4. Mengawasi dan terlibat aktif didalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat;
  5. Mengupload semua kegiatan LPM di Website LPM;
  6. Berkoordinasi tentang seluruh kegiatan dengan Ketua LPM;
  7. Mengontrol dan Berkoordinasi dengan Kasubag dalam pengarsipan dokumen;

 KASUBAG TU: H. Riswan, M.H.I.

  1. Melaksanakan layanan administrasi LPM;
  2. Melaksanakan perencanaan kegiatan LPM;
  3. Melaksanakan layanan keuangan LPM;
  4. Melaksanakan layanan kepegawaian LPM;
  5. Melaksanakan layanan ketatausahaan LPM;
  6. Melaksanakan layanan kerumahtanggan LPM;
  7. Membuat disposisi surat masuk.

 Staff Administrasi        : Siti Aisyah, S.Pd.I.     

  1. Membuat surat permohonan permintaan ATK LPM;
  2. Membuat surat permohonan surat tugas dan SPPD;
  3. Membuat surat permohonan SK kegiatan LPM;
  4. Membuat surat undangan kegiatan LPM;
  5. Membuat surat permohonan pencairan dana;
  6. Membuat laporan kegiatan LPM;
  7. Mengarsipkan seluruh surat masuk, surat keluar, dan SK;
  8. Mengarsipkan dan memindai dokumen LPM.

 Staf Administrasi : Rahman Arifin, ME

  1. Bersedia mengusulkan surat permohonan SK kegiatan;
  2. Bersedia mengecek perkembangan pembuatan SK kegiatan;
  3. Bersedia mengusulkan surat permohonan pencairan dana (DIPA);
  4. Bersedia mengecek perkembangan permohonan pencairan dana;
  5. Bersedia mengusulkan permohonan permintaan ATK
  6. Bersedia mendistribusikan surat undangan kegiatan LPM.

 KAPUS PENGENDALIAN MUTU: EKA YANUARTI, M.Pd.I.

PENGENDALIAN AKREDITASI

  1. Membuat kebijakan terkait akreditasi
  2. Menyusun Buku Pedoman Akreditasi;
  3. Mendata Jadwal Akreditasi Prodi;
  4. Mengkoodinir pendampingan pengisian borang akreditasi institusi dan prodi;
  5. Mendampingi SAPTO Borang Akreditasi institusi dan prodi;
  6. Mendampingi penyiapan dokumen pendukung akreditasi;
  7. Mengingatkan UPPS dan Prodi tentang deadline SAPTO;

PENGENDALIAN AUDIT MUTU INTERNAL

  1. Membuat kebijakan terkait AMI
  2. Melaksanakan Kegiatan AMI (Jadwal, Proses, dan Laporan)
  3. Menyusun Buku Pedoman AMI dan Mengkoordinir Distribusinya ke Prodi;

PENGENDALIAN INDEK KINERJA DOSEN (IKD)

  1. Membuat kebijakan terkait IKD
  2. Menyusun dan Merevisi Buku Pedoman IKD;
  3. Pelaksanaan IKD (Jadwal, Proses, dan Laporan);
  4. Menyusun Buku Pedoman BKD Online;
  5. Mengkoordinir pengumpulan LBKD;
  6. Merekapitulasi Pengumpulan LBKD;
  7. Mengkoordinir Penilaian LBKD oleh Asesor BKD;
  8. Melakukan Evaluasi Kinerja Dosen;
  9. Membagikan Raport Dosen;
  10. Membuat Laporan Hasil Monev Kinerja Dosen.

 KAPUS PENGEMBANGAN STANDAR MUTU: NOZA AFLISIA, M.Pd.I.

  1. Membuat kebijakan terkait standar mutu;
  2. Menyusun dokumen SPMI (Standar Mutu, Manual Mutu, Kebijakan Mutu, Formulir Mutu) dan mengkoordinir distribusinya ke lembaga, unit, dan prodi;
  3. Mengkoordinir perumasan RIP, RENSTRA, dan RENOP Institusi;
  4. Menghandel dan mengkoordinir perumusan Buku Pedoman pada tingkat Institusi;
  5. Menghandel dan mengkoordinir perumusan SOP bidang akademik pada tingkat Institusi, Fakultas dan Prodi;
  6. Merumuskan Pakta Integritas pelaksanaan SOP;
  7. Merumuskan Pakta Integritas LPM.

 KAPUS PENGEMBANGAN KOMPETENSI DOSEN: FADILA, M.Pd.

  1. Membuat kebijakan terkait kompetensi dosen;
  2. Membuat kebijakan terkait konsorsium;
  3. Membuat kebijakan terkait Tridarma Perguruan Tinggi;
  4. Mengkoordinir kegiatan pertemuan ilmiah untuk peningkatan mutu dosen;
  5. Merumuskan dan mengkoordinir kegiatan pokja konsorsium keilmuan dosen;
  6. Mengkoordinir pendaftaran calon peserta sertifikasi dosen;
  7. Mengkoordinir pendaftaran organisasi profesi dosen (OPD);
  8. Membuat pemetaan dosen.

KAPUS STUDENTS’ SERVICE, CARRIER PLANNING DEVELOPMENT AND ENTREPENEUR: SYAMSUL RIZAL, M.Pd.

STUDENTS’ SERVICE

  1. Membuat Kebijakan terkait Students’ Service;
  2. Berkoordinasi dengan Labor Konseling Pelaksanaan Tes Psikologis Dosen dan Mahasiswa;
  3. Mengkoordinir dan Memberikan Layanan Informasi (Orientasi, informasi, penempatan dan penyaluran, penguasaan konten, konseling individual, konseling kelompok, bimbingan kelompok, mediasi, konsultasi, advokasi)

STUDENTS’ CARRIER PLANNING DEVELOPMENT AND ENTREPENEUR

  1. Membuat Kebijakan terkait Students’ Carrier Planning Development and Entrepeneur
  2. Mengkoordinir Kegiatan Pertemuan Ilmiah untuk peningkatan mutu dosen;
  3. Melaksanakan Job Fair untuk Calon Alumni dan Alumni;

KAPUS PENGEMBANGAN KURIKULUM: ASRI KAROLINA, M.Pd.I.

  1. Membuat kebijakan monitoring dan evaluasi kurikulum, RPS, pembelajaran, penilaian, dan semester antara;
  2. Menyusun buku panduan penyusunan kurikulum dan mengkoordinir distribusi ke Fakultas dan Prodi;
  3. Membuat angket monitoring dan evaluasi kurikulum;
  4. Melaksanakan monitoring dan evaluasi kurikulum;
  5. Merumuskan revisi kurikulum bersama Fakultas dan Prodi;
  6. Merancang, membuat, dan mendistribusikan instrumen berkaitan kurikulum (RPS dan Penilaian)
  7. Membuat laporan hasil monitoring dan evaluasi revisi kurikulum;