BENCHMARKING LPM, DAN TIPD IAIN CURUP KE UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO UNTUK MOU, SILATURAHMI DAN MERAIH AKREDITASI UNGGUL

CURUP, Bengkulu  (07/8/2024) – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) serta Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Saifuddin Zuhri Purwokerto untuk melakukan benchmarking, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), silaturahmi, serta berdiskusi dalam rangka meraih akreditasi unggul.

Acara yang dihadiri oleh para pimpinan Rektor, LPM dan TIPD IAIN Curup serta perwakilan dari UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto berlangsung dengan sangat sukses. Dalam acara tersebut, kedua belah pihak saling berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait pengembangan penjaminan mutu dan pangkalan data di perguruan tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I menyampaikan bahwa kerjasama antara kedua lembaga akan memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kualitas penjaminan mutu dan pengembangan di IAIN Curup. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kedua lembaga dalam mencapai akreditasi unggul.

 

Sementara itu, Rektor UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, Prof. Dr. H. Ridwan, M.Ag menyambut baik kerjasama ini dan berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan penjaminan mutu dan TIPD di kedua perguruan tinggi tersebut. Beliau juga berharap bahwa kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

Dengan terjalinnya kerjasama antara LPM dan TIPD IAIN Curup dengan UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, diharapkan kedua lembaga dapat saling mendukung dan memperkuat upaya dalam meraih akreditasi unggul serta mampu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Tanah Air. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta berharap dengan kegiatan benchmarking ini, IAIN Curup dapat belajar dan mengimplementasikan berbagai inovasi dan best practice yang telah dilakukan oleh UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto. Sehingga, IAIN Curup dapat meraih akreditasi unggul dan terus berkontribusi dalam pengembangan pendidikan Islam di Indonesia,” ujar Pro. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I.